W E L C O M E To My Blog .. "Always Stonger Than Ever !!!"

Friday 29 November 2013

Arti Penting Organisasi Dalam Masyarakat


#Kelompok 1


          Organisasi adalah sekumpulan orang yang memiliki visi dan misi yang sama demi tercapainya tujuan yang diinginkan. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang untuk memanfaatkan teknologi atau sumber daya yang ada di bumi. Contohnya memanfaatkan uang, material,lingkungan dan lain-lain.
Tujuan organisasi itu sendiri yaitu sebagai alat pemersatu perbedaan-perbedaan yang akan berubah menjadi persamaan-persamaan yang mengakibatkan kemajuan bagi organisasinya. Organisasi yang dianggap baik yaitu organisasi yang diakui oleh masyarakat.
Bukan diakui dengan cara patuh karena takut kepada organisasi, melainkan disegani karena organisasi tersebut dapat berguna bagi masyarakatnya dengan memberikan kontribusi seperti mengambil sumber daya untuk memajukan masyarakat dengan cara mengurangi pengangguran.

         
          Jadi menurut kami organisasi berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Organisasi dapat berdampak positif dan negatif . Dampak positif yang di timbulkan yaitu kita dapat bersosialisasi dan kita juga dapat menuangkan ide dan pendapat kita. Dampak negatif juga dapat muncul dalam berorganisasi, misal jika didalam lingkungan organisasi tidak terdapat norma-norma yang berlaku, kita akan ikut terbawa untuk berperilaku tidak baik. Seperti bentrok antar warga. Jadi kita harus pintar-pintar dalam memilih organisasi yang ingin kita ikuti.

No comments:

Post a Comment